Perkembangan Teknologi Smartphone

Perkembangan Teknologi Smartphone

Prodi Informatika Alma Ata – Teknologi saat ini semakin hari semakin berkembang dengan cepat. Begitu juga dengan smartphone. Semua orang tidak asing lagi mendengar kata smartphone atau biasa disebut HandPhone (HP) yang setiap waktunya selalu memperbarui fitur-fitur di dalamnya.

Di era modern sekarang, siapa yang tidak kenal smartphone?, jaman sekarang, device ini telah menjadi kebutuhan dalam hidup kita. Mulai dari anak kecil, remaja, bahkan orang tua sekalipun, tidak asing lagi dengan yang namanya smartphone.

Seiring berkembangnya teknologi, device ini selalu memiliki fitur-fitur terbaru dan memiliki body yang menarik dan unik. Salah satu fitur yang menarik adalah fingerprint, fitur ini berfungsi untuk mengetahui identitas kita melalui sidik jari yang dikenali system. Setelah itu muncul lagi teknologi face unlock, cara kerja nya hampir sama seperti fingerprint, tetapi menggunakan pengenalan wajah.

Bagaimana untuk smartphone pada masa depan?, di masa sekarang sudah banyak kemajuan teknologi yang luar biasa, seperti sensor fingerprint pada layar, ataupun iris scanner, yang membuat penampilan fisik lebih elegan tanpa ada fingerprint scanner di body.

Di beberapa saat ini, dunia smartphone kedatangan teknologi layar lipat. Teknologi ini memungkinkan penggunanya memperluas layar dengan cara membuka lipatan, hal ini bisa mengubah ukuran layar  menjadi seukuran tablet, salah satu device yang menggunakan teknologi ini adalah Samsung galaxy fold.

Apakah di masa mendatang akan ada teknologi yang lebih memudahkan kegiatan manusia?, Pastinya teknologi smartphone akan terus berkembang mengikuti kebutuhan manusia kedepan.dan pastinya akan menjadikan perangkat ini menjadi kebutuhan pokok karna setiap pekerjaan manusia akan membutuhkan kecanggihan alat alat elektronic modern yang akan selalu ada untuk mempermudah setiap upanya pekerjaan manusia.

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Open chat