Teknologi Informasi Sebagai Bisnis Penjualan

Teknologi Informasi Sebagai Bisnis Penjualan

Prodi Informatika Alma Ata – Di jaman seperti ini tidak dapat  di ragukan lagi bahwa peran teknologi informasi sangat bermanafaat bagi kehidupan sosial masyarakat. Proses pembelian, penjualan atau  pertukaran produk, layanan informasi secara eletronik dengan media komputer smartphone dan jaringan internet. Dengan terciptanya banyaknya teknologi aplikasi penunjang bisnis penjualan yang sangat familiar di masyarakat contohnya Lazada,Tokopedia, Shopi, Belibli, dan masih banyak lagi. Di dalam aplikasi tersebut tidak hanya menawarkan barang tetapi banyak sekali bentuk penjualan semisalnya di tawar kan diskon  kepada konsumen, Diskon  di tawarkan kepada konsumen pada hari-hari tertentu semisalnya di tawarkan pada akhir bulan sehinga pembeli minat mebelikan produk yang di tawarkan. Atau di tawarkan kepada konsumen dengan membelikan barang dengan jumlah banyak maka akan mendapatkan geratisan produk. Bahkan sekarang kaum awam yang tidak mengetahui teknologipun bisa melakukan penjualan online dengan bermodal Data/Jaringan internet, HP, Aplikasi Semisalnya Whatshap. Dengan berteman banyak di aplikasi whatshap penjual rumahan pun bisa menawarkan produk penjualan mereka.

Tidak di ragukan lagi bahawa penggunaan media sosial di negara kita termasuk yang tertinggi. Dengan populasi penduduk manyarakat indonesia dengan urutan Ke-4 di dunia. Sehinga dengan menawarkan produk atau barang lewat media sosial dapat menumbuhkan daya saing yang kuat. Contohnya apalikasi Gojek,Gocar,Gofood sangat di minati mayarakat. Dengan berbagai fariasi penawaran dari  aplikasi ini sehingga banyak masyarakat yang berminat menggunakannya.

Creator : Siti Roziana Purab

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Open chat