Teknologi Di Bidang Pendidikan

Teknologi Di Bidang Pendidikan

Prodi Informatika Alma Ata – Hai teman-teman prodi informatika Alma Ata semua tentunya sudah tau apa itu teknologi yahhh. Teknologi merupakan kebutuhan saranan yang menyediakan barang-barang yang dibutuhkan dan diperlukan oleh manusia dan kemudian dipakai manusia untuk sarana pengubahan sumber daya alam menjadi alat-alat sederhana .

Pendidikan merupakan keterampilan pembelajaran pengetahuan atau kebiasaaan sekelompok masyarakat yang diturunkan dari 1 generasi ke generais lain , biasanyapendidikan ditujukan kesemua dikalangan umur manusia , conothnya sd untuk anak-anak umur 7 sampai 12 tahun , smp untuk anak-anak umur 12 sampai 15 tahun sma/smk untuk anak-anak umur 15 sampai 18 tahun dan kuliah tidak ditentukan umur karena kuliah umum bagi siapapun.

Teknologi bidang pendidikan merupakan suatu studi yang memfasilitasi dan meningkatkan kinerja belajar ,yang dimana pendidikan juga perlu teknologi kenapa begitu pemanfaatan teknologi dibidang pendidikan sangatlah berkembang pesat yakni seperti pengunaan komputer yang bertujuan untuk memfasilitasi para kalangan masyarakat untuk mengunakan komputer yang dimana komputer memudahkan masyarakat dalam mengerjakan suatu hal cara ini lebih efektif dan efisien dan berhasil guna .

Proses dari teknologi pendidikan bisa dilihat dikalangan masyarakat yang tentunya terpadu sehingga melibatkan ide , prosedur , dan organisasi untuk menyelesaikan masalah dan melukan evaluasi serta memecahkan masalah .

Teknologi pendidikan bert TEKNOLOGI DI BIDANG PENDIDIKAN tujuan untuk memecahkan masalah belajar misal jika ada kesulitan murid dan guru dalam menjelaskan mungkin bisa dibantu melalui teknologi ini , tujuan untuk meningkatkan kinerja belajar misal seperti ini murid merasa jenuh dengan penjelasan mungkin bisa dibantu melalui lcd atau proyektor untuk menarik perhatian para murid dengan memberikan penjelasan berupa video yng menarik .

Jadi kesimpulanya adalah teknologi pendidikan ini sangat perlu dikalangan umum yakni bertujuan untuk lebih memudahkan dan agar tidak jenuh dalam menyampaikan suatu materi yang dijelaskan atau bisa disebut dengan monoton tidak ahanya itu-itu saja , mungkin dengan adanya teknologi pendidikan ini lenoh efisien mudah dicakup diberbagai kalangan.

Cukup sekian dan terima kasih ☺

Creator : Masbina Ajeng Lestari

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Open chat