5 BROWSER ANTI BLOKIR 2023

5 BROWSER ANTI BLOKIR 2023

Author; Nurohman

 

5 BROWSER ANTI BLOKIR 2023 

Internet sudah menjadi salah satu kebutuhan yang tidak bisa ditangguhkan di jaman milenial seperti saat ini. Sulit bagi kita terlepas dari internet, karena dengan keberadaannya internet sangat banyak membantu kita terlebih memudahkan mendapatkan informasi dari seluruh penjuru dunia dengan cepat. 

baca juga; Server Autentikasi Sebagai Pelindung Utama Keamanan Data

Banyak informasi dari internet yang bisa kita akses, Mulai dari materi sekolahan, tutorial, hingga sumber daya tambahan yang mendukung proses pembelajaran, hiburan hingga konten yang dilarang karena belum cukup umur ataupun karena larangan lainnya. Selain itu, internet juga menyediakan berbagai platform pembelajaran online yang dapat membantu  pelajar dalam meningkatkan pemahaman. Maka banyak pesan ‘bijaklah menggunakan internet’. Pesan itu benar adanya, karena salah-salah justru kita terjerumus kedalam hal yang buruk karena mengakses informasi yang salah. Oleh karena itu, kita harus jeli dalam memilih informasi dari internet yang akan kita akses dan kita konsumsi.

Banyak situs-situs yang diblokir oleh pemerintah karena situs tersebut dianggap berbahaya. Tapi tidak jarang para user mencari jalan tikus, ataupun celah agar bisa mengakses situs yang sudah diblokir tersebut. Salah satunya caranya adalah dengan menggunakan browser. pemahaman tentang penggunaan browser anti blokir dan bagaimana teknologi informasi dapat mempengaruhi akses internet adalah hal yang penting untuk dipahami.

Berikut ini akan saya paparkan 5 BROWSER ANTI BLOKIR 2023 direkomendasikan dari kami mahasiswa prodi informatika untuk kalian gunakan, semoga membantu ya!

  1. UCBrowser Untuk kalian yang sering berselancar di dunia maya pasti sudah sering mendengar atau bahkan akrab dengan aplikasi UC Browser. Yup, browser yang satu ini bisa dibilang merupakan satu dari sekian aplikasi browser Operating system (OS) Android yang sudah banyak digunakan. UC browser memiliki banyak keunggulan, diantaranya fitur fast download. Fitur lainnya yang tak kalah menarik adalah incognito mode atau mode penyamaran, gesture control dan masih banyak lainnya. Pengguna UC browser sendiri bahkan sudah lebih dari lima puluh ribu user, woww jumlah yang cukup banyak bukan?
  2. Opera Browser Di Urutan selanjutnya ada browser yang amat sangat sering kalian dengar dan mungkin dari sebagian kalian sudah banyak menggunakan browser ini. Opera browser merupakan salah satu browser yang direkomendasikan untuk mengakses situs terblokir. Opera Browser mempunyai keterampilan untuk mengoptimalkan dan mengkrompresi konten yang akan ditampilkan sebelum disajikan kepada user. Hal ini tentu saja memberi keuntungan bagi user yang koneksi internetnya lelet atau kurang mumpuni.  Selain itu opera browser juga memiliki fitur pemblokir iklan yang sangat membantu user saat membuat halaman website. Sehingga website yang diakses akan lebih cepat ditampilkan, sangat menarik bukan? 
  3.  Aloha browser Dinomor ketiga ada Aloha browser. Mungkin bagi sebagian orang browser ini jarang terdengar, namun anda bisa mencoba menjadikan Aloha sebagai salah satu pilihan browser yang dapat mengakses situs yang diblokir alias browser anti blokir.
  4.  Puffin Browser Selanjutnya di urutan nomor empat, ada Puffin Browser. Meskipun tidak seterkenal Opera dan UC browser namun Puffin Browser bisa menjadi pilihan untuk browser anti blokir berikutnya. Aplikasi Puffin Browser tersedia dalam dua versi yaitu versi dekstop (PC) dan versi mobile (android). Puffin Browser sendiri menawarkan dua jenis opsi kepada user, yaitu versi gratis dan versi berbayar (versi premium) yang tentu saja keduanya memiliki perbedaan yah.
  5. BF browser Selanjutnya ni nomor lima, ada BF browser. Browser ini merupakan salah satu rekomendasi browser anti blokir yang sangat patut untuk dicoba. BF browser memungkinkan para penggunanya untuk mengakses situs yang diblokir dengan kecepatan yang tinggi tanpa perlu menggunakan aplikasi VPN tambahAN, wow banget bukan?

Itulah 5 BROWSER ANTI BLOKIR 2023 dan Browser-browser lainnya yang juga merupakan rekomendasi sebagai browser anti blokir adalah Blue Proxy, Turbo VPN browser, Brave Browser, Pekob Pro, Azka Browser dan Vegas Browser. Nah gaes, kalian bisa coba sendiri dan rasakan sensasi disetiap browsernya!

Bagi teman- teman yang mau belajar lebih dalam seputar dunia teknologi  bisa mampir ke prodi informatika terbaik di universitas alma ata yogyakarta“:

Refrensi

Nandy, “13 Browser Anti Blokir Yang Bisa Kalian Gunakan Untuk Berselancar di Dunia Internet,” Best Seller Gramedia, Apr. 13, 2023. https://www.gramedia.com/best-seller/browser-anti-blokir/ (accessed May 23, 2023).

 

 

1 Comment

Pingbacks

  1. […] baca juga; 5 BROWSER ANTI BLOKIR 2023  […]

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Open chat