Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro Rilis, Akankah Persaingan Inovasi Memanas ?

Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro Rilis, Akankah Persaingan Inovasi Memanas ?
google pixel 7

Photo by Triyansh Gill on Unsplash

Prodi Informatika Alma Ata – Google telah resmi meluncurkan smartphone android terbarunya, pada Kamis (6/10) pagi waktu  setempat, sebelumnya kedua perangkat tersebut telah diperkenalkan sekilas pada Mei 2022 lalu.  Kedua ponsel terbaru buatan google tersebut hadir dengan ditenagai oleh prosesor buatan google  sendiri yakni Tensor G2. Chip ini dikabarkan memiliki peningkatan 60 persen lebih cepat dan 20  persen lebih efisien. 

Tensor G2 memiliki beberapa fitur eksklusif yang ada pada varian Pixel 7 series, salah satunya adalah  Photo Unblur yang dikabarkan mampu menghilangkan blur dan juga noise dari foto-foto yang telah  dijepret bertahun-tahun lalu berlaku untuk semua hasil jepretan dengan ponsel lama apapun. 

Dilengkapi dengan kartu grafis (GPU) Mali-G710 MC10, yang kabarnya dapat meningkatkan proses  Machine Learning(ML) sebesar 35 persen dibandingkan dengan yang ada pada chip Tensor tahun  lalu.  

Spesifikasi :  

Pixel 7 dilengkapi dengan layar berukuran 6,3 inci dengan resolusi 1080 x 2400 pixel. Layar juga  sudah mendukung refresh rate 90 Hz. Sementara Pixel 7 Pro hadir dengan layar 6,7 inci dan  mengusung layar yang memiliki refresh rate 120Hz dan resolusi 1440 x 3120 pixel. 

Menurut Google, layar ini menggunakan bezel yang diklaim lebih tipis dibanding Pixel 6. Sisi-sisi  layarnya juga kini tidak begitu melengkung seperti generasi yang sebelumnya, meski masih dilindungi  oleh Gorilla Glass Victus. 

Pixel 7 memiliki kapasitas baterai 4.355 mAh, sementara Pixel 7 Pro didukung dengan baterai 5.000  mAh. Kedua gadget keluaran terbaru ini juga sudah mendukung fast charging, yakni 30 W. 

Google menjelaskan bahwa mereka sudah melengkapi baterai di kedua perangkat dengan mode  Extreme Battery Saver, yang diklaim membuat kedua ponsel keluaran terbarunya ini ini mampu bertahan hingga 72 jam. 

Dalam hal kamera Pixel 7 memiliki kamera dibagian belakang dengan spesifikasi 50 MP main camera, dan 12 MP ultra-wide sedangkan pada Pixel 7 pro menggunakan set up Triple Camera  dibagian belakang dengan spesifikasi 50 MP main kamera, 48 MP telephoto, dan 12 MP ultra-wide. 

DxOMark baru saja menjadikan Google Pixel 7 Pro sebagai hp dengan kamera terbaik saat ini,  DxOMark mencatat kalau kinerja Google Pixel 7 Pro pada sektor kamera dinilai mumpuni bahkan  kabarnya lebih bagus dari kamera iPhone 14 Pro dalam hal kinerja keseluruhan. 

Hadir dalam 3 varian warna Obsidian, Lemongrass dan Snow, Harga Google Pixel 7 dibanderol mulai  dari USD 599 atau Rp 9,1 juta. Sementara Google Pixel 7 Pro dibanderol mulai dari harga USD 899  atau Rp 13,6 dengan 3 pilihan warna Obsidian, Hazel, dan Snow. Keduanya sudah mulai bisa dipesan  di sejumlah negara, seperti AS, Jepang dan Singapura. 

Jadi kalian minat beli yang mana nih, atau masih stuck dengan #teamandroid sama #teamapple daripada bingung mending ini mending itu, yang bener tuh sesuai dengan kebutuhan karena yang  namanya teknologi itu berkembangnya cepat banget jadi disesuaikan sama budget dan kebutuhan jadi  solusi utama, siapa tau di tahun berikutnya bisa dapat kesempatan buat jajal salah satu dari 2 varian  pixel ini. 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Open chat