Penggunaan Teknologi Informasi Di Dalam Dunia Bisnis

Penggunaan Teknologi Informasi Di Dalam Dunia Bisnis

Prodi Informartika Alma Ata – Jaman sekarang, hampir segala hal dapat dilakukan secara online mulai dari ber bisnis membayar tagihan BPJS, listrik, dan lain sebagainya, cukup membayar  dengan menggunakan m-banking, dan semua bisa dilakukan dengan cara online. Jadi kita tidak bisa memungkiri pentingnya teknologi informasi, Teknologi informasi jadi bagian penting dalam dunia bisnis, seperti sistem bisnis yang terjadi pada perusahaan dibidang ekonomi atau perusahaan. Dengan adanya beberapa aplikasi seperti e-commerce, e-banking, e-business.

  • Memudahkan cara berkomunikasi

Untuk perusahaan, email adalah alat komunikasi utama pada karyawan, Karena cara memakainya cukup mudah untuk berkomunikasi.

  • Sistem Informasi Manajemen

Perusahaan menyimpan data apabila data bisa di pakai dengan efesien,  data dari proses perencanaan strategis itu.

Sistem informasi manajemen (SIM) mencari data penjualan, biaya dan tingkat produktivitas,

Mengidentifikasi bagian yang perlu di perbaiki dengan meningkatkan produktivitas karyawan atau mengurangi item.

  • Memberi pengetahuan sumber informasi

Dengan melalui internet, kita hanya meng klik satu sumber informasi dan semua informasi sudah ada didepan mata kita. Semakin banyak sumber informasi yang kita dapatkan tentang bisnis, maka semakin berkembang bisnis yang sedang di kelola. Selain itu kita bisa mencari dengan mudah untuk mencari informasi.

  • Customer Relationship Management

Perusahaan menggunakan teknologi informasi untuk merancang dan mengelola hubungan kepada customer, interaksi perusahaan pada para customer, terdapat data urutan customer bila sewaktu-waktu diperlukan, seperti data record. Misalnya seperti pelanggan menghubungi call center karena mendapatkan masalah, tentang informasi pengiriman barang yang ia pesan. Dengan adanya CRM perusahaan akan segera memberi tahu keberadaan pesanan tersebut.

  • Kegiatan Bisnis Selama 24 Jam

Karena dengan adanya perubahan teknologi infoformasi sangat membantu untuk para pebisnis untuk melakukan aktivitas selama 24 jam, tidak seperti toko offline aktivitasnya dibatasi oleh waktu.

Creator : Hilda Amalia Febriani

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Open chat