Instagram membuat fitur yang disebut mode favipe

Instagram membuat fitur yang disebut mode favipe

Prodi Informatika Alma Ata –  pada akhir September 2020, Instagram mempresentasikan fitur baru yang disebut mode fading. Fitur ini memungkinkan pengguna Instagram untuk mengirim pesan rahasia melalui pesan langsung (DM). Disebut pesan rahasia karena pesan yang dikirim hanya dapat dihapus ketika pengguna meninggalkan menu pesan langsung (DM).

Cara menggunakannya mudah. Perhatikan bahwa fungsi ini harus diaktifkan baik oleh pengguna pengirim dan penerima pesan. Pertama, pastikan bahwa aplikasi Instagram telah diperbarui ke versi terbaru, lalu buka aplikasi Instagram dan masukkan menu pesan langsung di kanan atas layar.

Kompas melaporkan, seperti mengirim pesan reguler ke pengguna Instagram lainnya, Anda dapat memilih siapa yang akan dikirim ke pengguna ke pesan. Kemudian, pindahkan kolom obrolan pesan Anda, untuk mengaktifkan mode ini secara otomatis. Kemudian, pesan “Slide untuk menghidupkan mode fading” akan muncul.

Selanjutnya, layar DM akan berubah menjadi hitam, yang menunjukkan bahwa itu telah memasuki mode hilang.

Sekarang Anda dapat mengirim pesan segera dalam bentuk teks, video atau foto seperti biasa.

Selanjutnya, obrolan akan hilang setiap kali Anda dan penerima pesan dari kolom percakapan DM.

Namun, fitur ini masih belum diterima oleh semua pengguna di Indonesia. Selain fitur mode menghilang, IG juga telah menggabungkan fitur pesan langsung dengan Messenger Facebook.

Pengguna Instagram dan Messenger sekarang dapat mengirim pesan tanpa perlu mengubah aplikasi. Fitur pesan yang dihapus secara otomatis ini juga ada di Snapchat.

Perbedaannya adalah bahwa pesan di Snapchat dapat dihapus secara otomatis setelah 24 jam sejak pesan pertama dibaca.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Open chat