Asiknya Belajar Desain UI Dan UX

Asiknya Belajar Desain UI Dan UX

Prodi Informatika Alma Ata – Sebelum kita masuk ke pembahasan asiknya belajar UI dan UX, mari kita bahas secara singkat apa sih UI dan UX itu, kenapa UI dan UX itu sangat asik untuk di pelajari. Oh iya, 2 Hal yang berbeda dari keduanya itu, yang pertama adalah UI yang artinya User Interface, User Interface adalah tampilan atau visual yang di gunakan untuk berinteraksi dengan pengguna atau user, UI ini juga ada manfaat lainnya lho selain menjadikan sarana untuk berinteraksi dengan pengguna. UI dapat digunakan untuk memperindah sebuah konten agar pengguna dapat lebih nyaman dan puas. Sedangkan UX adalah User Experience, nah User Experience ini adalah cara untuk lebih dekat kepada pengguna atau user agar pengguna dapat lebih menerima feedback seperti adanya kenyamanan dan kemudahan. 

Nah sekarang kita sudah paham mengenai apa itu  dan  dan pembahasan singkatnya, sekarang kita akan masuk ke pembahasan . Ada beberapa hal asik yang dapat dipelajari dari UI/UX ini, Yaitu :

  1. Dapat banyak teman

Tentu saja minat belajar UI/UX ini sangat banyak diminati oleh anak-anak muda saat ini lho, manfaat mempunyai banyak teman di bidang ini, kalian dapat saling bertukar pikiran dan dapat membuat mini project bersama lho!, gimana gak asi

2. Mudah di pelajari dan materi banyak tersebar diinternet

Buat kalian yang masih pemula , Jangan underestimate dahulu, Materi sangat banyak dan komplit. Banyaknya Kelas Online yang dapat menunjang belajar kalian lho! Ayo jangan mudah menyerah dan putus asa!

3. Banyak Tema yang dapat dipilih

Eits, jangan dikira tema itu monoton ya kawan, Tema yang di hadirkan sangat beragam, mulai dari teknologi, kuliner, kebudayaan dan lain sebagainya

5. Dapat melatih Kreatifitas

kalian dapat mengukir pola pikir dan kreativitas lewat desain UI dan UX. Ada banyak hal yang dapat diukir dari kreatifitas di bidang ini :

  • Pewarnaan/Colorway
  • Tema
  • Fungsi
  • Tampilan

Creator : Muhammad Rizky

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Open chat