Indonesia Peringkat 2 Dunia dalam penggunaan HP

Indonesia Peringkat 2 Dunia dalam penggunaan HP

Prodi Informatika Alma Ata – App Annie meluncurkan hasil risetnya tentang tingkatan konsumsi aplikasi oleh pengguna kuartal 2 2021. Hasilnya, Indonesia menduduki peringkat 2 di dunia selaku negeri sangat lama main HP dalam perihal membuka aplikasi pada ponsel Android.

Informasi yang didapatkan studi App Annie ini cuma pada pengguna Android saja. Di mana Brazil menduduki peringkat awal dengan rata- rata 5, 4 jam seharinya dalam membuka aplikasi.

Sebaliknya Indonesia terletak di peringkat ke- 2 cuma selisih dikit, rata- rata/hari membuka aplikasi di ponsel pintar hingga 5, 3 jam. Kedua negeri ini jauh melampaui yang lain.

Laporan ini pula mengalami jika tingkatan konsumsi aplikasi di Indonesia bertambah 35 persen dibanding kuartal II 2019 silam. Sebaliknya Brasil hadapi lonjakan 30 persen dibanding 2019.

Sebaliknya Rusia serta Turki jadi negeri yang hadapi lonjakan sangat besar. Rusia naik 45 persen dibandingkan 2019 jadi 3, 7 jam, sebaliknya Turki naik hingga 40 persen jadi 4, 5 jam.

Gambar : Suara

Semacam dikumpulkan Suara dari laporan App Annie, kenaikan ini didorong oleh terdapatnya pandemi yang membuat penduduk di dunia melaksanakan kegiatan mereka secara digital.

Tingginya konsumsi aplikasi ini pula berefek pada lonjakan belanja aplikasi secara global. Laporan App Annie mengalami total belanja aplikasi menggapai 34 miliyar dolar AS ataupun setara Rp 493 triliun pada kuartal II 2021.

Angka ini naik 7 miliyar dolar AS ataupun dekat Rp 101, 6 triliun bila dibanding kuartal I 2021 yang mengalami 32 miliyar dolar AS ataupun dekat Rp 465 triliun.

Kenaikan konsumsi aplikasi bukan cuma pada permainan. Buat kawasan Asia Pasifik, aplikasi terkenal yang banyak digunakan semacam Google Classroom, Fast Cleaner, McDonald Cina, SmartNews.

Sebaliknya buat jenis bermain permainan, Ni Nomor Kuni Cross World jadi aplikasi sangat banyak digunakan dalam periode ini. Popularitas permainan mobile ini menduduki puncak di Jepang serta Korea Selatan.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Open chat