PERTUMBUHAN TEKNOLOGI BESERTA DAMPAKNYA

PERTUMBUHAN TEKNOLOGI BESERTA DAMPAKNYA

Prodi Informatika Alma Ata – Teknologi adalah salah satu unsur pokok dalam perkembangan peradaban dunia. Tanpa adanya pertumbuhan teknologi, maka zaman tidak akan seperti sekarang. Perkembangan teknologi juga sebagai dasar untuk mengembangkan suatu Negara, Dimana kemajuan suatu salah satunya yaitu seberapa jauh teknologi yang telah berkembang di Negara tersebut. Kecanggihan teknologi yang kita nikmati sampai saat ini dan akan terus berkembang dimulai dari riset-riset yang dilakukan oleh para ahli dan memakan waktu yang cukup lama.

Teknologi yang sekarang kita nikmati mulai dari Internet, gadget , yang dapat memudahkan aktifitas manusia dalam kehidupan sehari-hari dan dapat membantu memperbaiki ekonomi

Manfaat Teknologi

Adanya teknologi tentu sangat memberikan banyak sekali manfaat bagi manusia, contohnya smartphone ,manusia tidak bisa jauh dari yang namanya smartphone. Dengan menggunakan smartphone kita bisa browsing, menggunakan social media, ngegame dan masih banyak lagi. Dengan menggunakan smartphone kita bisa lebih cepat dan efisien dalam melakukan pekerjaan.

Sedangkan manfaat teknologi secarta khusus yaitu membantu mendidik anak secara dini agar tidak gaptek (gagap teknologi), selain itu dapat juga menambah wawasan pengetahuan yang jauh dari jangkauan kita.

Dampak Perkembangan Teknologi

Dengan adanya perkembangan teknologi semakin kesini apa-apa semakin canggih, dari pesatnya perkembangan teknologi banyak dampak yang dihasilkan dari dampak positif maupun negative, yang termasuk dampak positif meliputi :

  • Memudahkan pekerjaan manusia
  • Memudahkan transaksi jual beli
  • Sistem pembelajaran dapat dilakukan secara daring

Dibalik dampak positif yang ada, banyak dampak negatif yang dapat mengancam para generasi muda apabila gegabah dalam menggunakan teknologi. Yang termasuk dampak negative yaitu :

  • Kurangnya sosialisasi terhadap teman, karean terlalu asyik dengan kehidupan online
  • Pornografi,perjudian online, dan tayangan kekerasan
  • Kajahatan di dunia maya

Kesimpulan

Perkembangan teknologi emang dapat memajukan suatu Negara, tetapi bisa juga dapat memiskinkan suatu Negara, semua tergantung pengguna teknologi tersebut, dibalik dampak positif yang sangat menguntungkan banyak juga dampak negatif yang sangat merugikan.

 

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Open chat