6 Manfaat Teknologi Dalam Berbisnis

6 Manfaat Teknologi Dalam Berbisnis

Prodi Informatika Alma Ata – Saat ini teknologi informasi berkembang sangat pesat, apalagi setelah orang-orang  melakukan banyak aktifitas dirumah bisa dikatakan teknologi telah memasuki kesegala bidang. Contohnya dibidang bisnis, banyak orang-orang memanfaatkan bisnis dengan memanfaatkan teknologi informasi untuk  kemajuan bisnis dan meraih labasesuai yang kita inginkan. Dengan memanfaatkan teknologi dibidang bisnis akan meningkatkan bisnis yang kita bangun semakin sukses. Berikut 6 manfaat penting tknologi informasi dibidang bisnis:

  • Memperluas Pasar

 Melakukan bisnis secara tradisional hanya dapat dilakukan dijam tertentu dan menjangkau jarak tempuh tertentu.

Jika menggunakan e-comerce atau website sebagai pilihan untuk berjualan, maka seluruh transaksi penjualan dapat dilakukan secara full atau 24 jam.

Hal ini sangatlah menguntungkan bagi pelaku bisnis.

  • Mengontrol Jalannya Bisnis

Teknologi dapat memantau bisnis dimanapun, kapanpun dan seluruh aktivitas dari jauh dengan menggunakan aplikasi CCTV yang dapat diakses dari smartphone. Dan dapat mengatur proses distribusi produk melalui GPS tracking.

  • Menyimpan Sekaligus Melindungi Informasi Penting

Teknologi informasi menciptakan sesuatu yang dapat melindungi data-data penting. Berdasarkan  Grziado business, keamanan data pelanggan dan pasien menjadi hal vital bagi integritas bisnis. Sehingga dapat menunjang kelancaran dan keamanan bisnis dalam perusahaan.

  • Mengurangi Biaya Produksi

Dengan adanya teknologi sangat membantu sebuah perusaahan agar mendapatkan keuntungan yang berlipat, karena mengurangi operasional dan  pengeluaran-pengeluaran yang sedikit sehingga dapat menambah jumlah produksi.

  • Akses dan Penyebaran Informasi

Mempublikasikan sesuatu melalui internet akan sangat mudah tersebar secara luas dan cepat, dan dapat berinteraksi secara langsung dengan computer.

  • Sederhanakan Proses Kerja

Dengan teknologi yang sudah ada saat ini sangat memudahkan kita dalam berbisnis.

Melakukan bisnis, berinteraksi dengan pelanggan bisa dilakukan dirumah bersama keluarga tanpa bersusah payah.

Teknologi informasi yang sangat berkembang pada saat ini tidak bisa lepas dari dunia bisnis, karena teknologi informasi dapat memberikan berbagai keuntungan yang luar biasa dan kemudahan dalam menjalankan hamper semua aktivitas bisnis. Namun selain memberikan manfaat dalam bidang bisnis, teknologi infromasi bisa disalah gunakan dalam hal yang kurang baik. maka dari itu, untuk pengunaannya harus digunakan secara bijak.

Creator : Yolanda Septiana

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Open chat