Tanpa Ribet! Berikut Ini Situs Edit Foto Kalian Secara Online

Tanpa Ribet! Berikut Ini Situs Edit Foto Kalian Secara Online

Oleh : Zavier Zubery | 193200080

Program Studi S1 Informatika Alma Ata – Banyak editor foto dan fotografer menggunakan Photoshop di komputer untuk mengedit gambar  mereka. Namun, Photoshop memiliki banyak sekali fitur yang menjadikannya salah satu aplikasi favorit  banyak fotografer. Untuk menggunakan Photoshop dengan nyaman, Anda memerlukan komputer atau  laptop dengan spesifikasi yang mumpuni.

Untungnya, saat ini sudah banyak website edit foto terpercaya untuk edit foto online. Jadi Anda tidak  perlu mengunduh aplikasi. Cukup unggah gambar yang ingin Anda edit, edit langsung di browser dan  unggah gambar yang telah diedit.

Berikut adalah beberapa situs edit foto online terbaik.

  1. Fotor

Fotor adalah situs web pengeditan foto gratis dengan antarmuka sederhana yang memudahkan  pemula untuk menggunakannya. Salah satu hal hebat tentang Fotor adalah cepat dan tidak  memperlambat komputer Anda saat Anda menggunakannya.

Fotor menawarkan teknik pengeditan foto tingkat lanjut untuk pemula. Fotor memudahkan  untuk menerapkan filter, menambahkan efek, dan mengedit foto saat dalam perjalanan. Jika  Anda menginginkan lebih banyak fitur, disarankan untuk meningkatkan ke versi Pro dengan  biaya bulanan.

  1. Pixlr

Pixlr adalah alternatif untuk versi web Photoshop. Jika Anda mencari editor ringan yang  dapat digunakan di ponsel atau laptop, Pixlr adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Pixlr menyertakan rangkaian alat pengeditan foto canggih yang memungkinkan Anda  mengubah foto dengan cepat baik di rumah atau di perjalanan. Secara umum Pixlr memiliki  banyak fitur yang sama dengan Adobe Photoshop, namun software browser ini jauh lebih  sederhana.

  1. Adobe Photoshop Express

Salah satu kekuatan Adobe Photoshop Express adalah menyertakan beberapa alat pengeditan  gambar yang terdapat di program berbayar secara gratis dalam versi online. Situs ini memiliki

alat pengeditan foto dasar seperti memotong, mengubah ukuran, perbaikan umum,  mengekspos, menyorot, mempertajam, sketsa, dan mendistorsi.

Meskipun persembahannya tampak sederhana, namun sangat ampuh. Dengan Photoshop versi  online ini, Anda dapat dengan mudah menambahkan teks, catatan tempel, kostum, dan hal  penting lainnya ke foto Anda.

  1. InstaSize

Instasize adalah editor gambar gratis yang sangat bagus untuk iklan dan unggahan Instagram.  Beberapa fitur yang ditawarkan Instasize adalah filter foto, kontras, eksposur, saturasi, dan  kejelasan. Semua fitur ini dapat membantu Anda menyempurnakan foto secara instan.

Pemangkas foto juga memungkinkan Anda mengubah ukuran foto agar sesuai dengan saluran  media sosial apa pun seperti TikTok atau Snapchat. Instasize juga cocok untuk pemula karena  memiliki kurva belajar yang mudah dan memudahkan pengguna dari semua tingkat  pengalaman untuk menambahkan sentuhan kreatif pada gambar bermerek.

  1. Canva

Sementara editor foto online lainnya dalam daftar ini memiliki fitur dan fungsi seperti  Photoshop, Canva berbeda. Canva adalah alat yang memungkinkan Anda menjadi sekreatif  mungkin dengan semua jenis desain, bahkan tanpa pengalaman desain apa pun.

Anda hanya perlu memilih template, mengedit teks dan gambar, dan template siap diunduh.  Jika Anda tidak ingin menggunakan template dan lebih memilih untuk mempercayai sisi  kreatif Anda sendiri, Anda dapat mulai mendesain dari awal.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Open chat