Aplikasi Ini Dapat Memverifikasi Kesehatan dan Suasana Hati Kucing

Aplikasi Ini Dapat Memverifikasi Kesehatan dan Suasana Hati Kucing

Gambar : Aplikasi Ini Dapat Memverifikasi Kesehatan dan Suasana Hati Kucing

Oleh : Muhammad Tasdiq Arroziq (29 Juli 2021)

S1 Informatika Alma Ata – Perusahaan Teknologi Kesehatan Hewan di Calgary, Alberta, Kanada, yang disebut Sylvester. AI telah mengembangkan aplikasi khusus yang disebut Tably. Aplikasi Tably yang tertanam di ponsel dapat memantau kesehatan dan suasana hati kucing maskot hanya memotret wajah kucing. Dari foto, aplikasi ini kemudian ‘membaca’ posisi telinga dan kepala, mempersempit mata, ketegangan moncong dan bagaimana kumis berubah, untuk mendeteksi kesehatan kucing.

Aplikasi ini melakukan basis studi 2019 yang diterbitkan dalam laporan ilmiah peer-review. Mereka menemukan bahwa apa yang disebut ‘Grimace Cat’, atau FGS, adalah alat yang valid dan andal untuk evaluasi nyeri akut pada kucing.

“Bantu pemilik kucing manusia tahu apakah kucing mereka sakit atau tidak,” kata Imam Michael, pemimpin bisnis Sylvester.ai mengutip CNN Indonesia dari Reuters, Kamis (28/7).

Sebaiknya aplikasi juga disebut pekerjaan yang sangat membantu bagi dokter hewan muda, menurut Dr. Liz Ruede de Wild Rose Cat Clinic di Calgary.

“Saya suka bekerja dengan kucing, selalu tumbuh dengan kucing. Untuk kolega lain, lulusan baru, yang mungkin tidak memiliki banyak pengalaman, bisa sangat menakutkan, mengetahui apakah pasien Anda sakit,” katanya.

Sementara itu, Alice Potter dari British Animal Charity Agency, RSPCA, mengatakan bahwa permintaan ini juga menentukan jumlah orang yang ingin membesarkan hewan. Karena aplikasi mengawasi seluruh bagian hewan peliharaan ke kepala ke ekor, termasuk kebiasaan sehari-hari mereka.

“Kucing khawatir atau ditebang untuk menjaga ekor mereka dengan sangat kuat dan tegang. Selain itu, aplikasi memonitor perilaku hewan, seperti makan, minum, bab atau tidur seperti biasa,” kata Potter.

Dari observasi teknologi.id, aplikasi tablature tersedia di App Store, tetapi belum tersedia di PlayStore hari ini.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Open chat