XL Axiata Segera Uji Kelayakan Layanan 5G

XL Axiata Segera Uji Kelayakan Layanan 5G

Prodi Informatika Alma Ata – 5G mulai memasuki beberapa wilayah di Indonesia. XL AXIATA sebagai salah satu operator sel terbesar bersiap untuk menyediakan koneksi internet terbaru, 5G.

Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) secara resmi mengirim informasi bahwa XL AXATA akan mempertahankan tes operasi (ULO) jaringan 5G pada Juli sebagai suatu kondisi sebelum memberikan koneksi ini kepada publik.

Laporan Detikinet, Rabu (30/30/2021), anak perusahaan dari kelompok AXIATA BHD, yang mengajukan permintaan uji kelayakan 5G atau ILO ke Kinfo. Dan permintaan segera diproses segera. ULO adalah bukti layanan teknologi seluler atau yang biasa disebut jaringan secara formal suatu badan yang diperlukan sesuai dengan persyaratan. Setelah UPO, komunikasi dan informasi akan memberikan surat resmi yang ditunjuk sebagai sertifikat operasi (SKLO).

Jika XL AXATA telah berhasil mendapatkan Sklo, kemungkinan jumlah klien yang ditingkatkan perusahaan dengan cepat. Hal ini disebabkan oleh implementasi jaringan 5G yang akan dikembangkan di Indonesia.

Tri Wahyuningsih, Komunikasi Perusahaan Utama XL Axata mengungkapkan bahwa persiapan ILO yang akan berlangsung pada bulan Juli sejalan dengan rencana pemerintah Indonesia untuk melaksanakan jaringan 5G dan sebagai tahap program yang berhubungan dengan layanan 5G tahun ini.

XL AXATA berencana untuk menggunakan Dynamic Spectrum Exchange (DSS) untuk menyediakan jaringan terbaik, di mana jaringan 5G akan menggunakan frekuensi jaringan 4G sebelumnya. “Direncanakan bahwa layanan 5G XL dilakukan melalui implementasi DSS menggunakan spektrum 1.800 MHz dan 2.100 MHz,” kata Ayu yang dikutip dari Kompastekno, Rabu (30/6).

Singkatnya, AYU juga menambahkan bahwa perusahaan teknologi seluler ini telah secara serius mempersiapkan layanan 5G dalam hal teknisi dan non-teknis, sehingga masyarakat Indonesia dapat mengakses Internet dengan cepat dan memfasilitasi semua kegiatannya.

Ketika dilihat dalam hal teknis, ada beberapa persiapan, seperti eksplorasi teknologi dan kasus 5G yang dilakukan oleh XL AXATA pada 2017. Sementara pada Desember 2020, Perusahaan juga melakukan tes layanan 5G di area DSS menggunakan teknologi DSS Dengan spektrum itu sendiri, yaitu 1.800 MHz dan 2.100 MHz.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Open chat