Apa Sih Figma Itu ?

Apa Sih Figma Itu ?

Prodi Informatika Alma Ata –  Figma merupakan editor grafis vektor serta perlengkapan prototyping dengan berbasis website dan fitur offline bonus yang diaktifkan oleh aplikasi desktop buat Mac OS serta Windows. Aplikasi pasangan Figma Mirror buat Android serta iOS membolehkan buat memandang prototype Figma pada fitur seluler. Rangkaian fitur Figma berfokus pada pemakaian dalam antarmuka pengguna serta desain pengalaman pengguna dengan penekanan pada kerja sama waktu nyata( real- time).

Sederhananya, Figma merupakan desain digital serta perlengkapan prototyping. Ini merupakan aplikasi desain UI serta UX yang bisa Kamu pakai buat membuat web website, aplikasi, ataupun komponen antarmuka pengguna yang lebih kecil yang bisa diintegrasikan ke dalam proyek lain. Dengan perlengkapan berbasis vektor yang hidup di cloud, website ini membolehkan para penggunanya buat bekerja di mana saja dari browser. Metode ini tercantum perlengkapan zippy yang terbuat buat desain, pembuatan prototipe, kerja sama, serta sistem desain organisasi.

Perlengkapan ataupun tool yang sebanding dengan Figma merupakan tercantum Sketch, Adobe XD, Invision, serta Framer. Pula semacam banyak tool yang lain, website ini didukung oleh komunitas desainer serta pengembang yang kokoh yang berbagi plugin buat tingkatkan fungsionalitas serta memesatkan alur kerja. Siapa juga bisa berkontribusi serta berbagi. website ini pula digunakan oleh sebagian merk besar tercantum Slack, Twitter, Zoom, Dropbox, serta Walgreens. Nama- nama itu saja menampilkan kalau perlengkapan ini lumayan kokoh buat berikan energi pada nyaris seluruh proyek.

Kegunaan Figma

Figma merupakan perlengkapan ataupun tool yang solid serta dengan paket free yang ada, yang dapat dicoba untuk siapa saja yang bekerja di ruang digital. Ini tercantum dalam kemampuannya buat menolong para desainer serta penggunanya dalam kemudahan pemasaran produk ataupun desain mereka kepada klien serta calon pemberi kerja. Secara universal, website ini sangat dihargai serta digunakan oleh mereka yang bekerja dalam regu yang lebih kolaboratif serta aktif.

Menunjukkan keunggulan banyak fitur, perlengkapan desain serta prototipe proyek sejenis tidak mempunyai fitur kunci dan keahlian semacam Figma sehingga website ini jadi opsi utama bila dibanding dengan yang lain. Fitur- fitur website ini teruji bisa mengirit waktu desainer serta membuat proyek dan kerjasama dalam wujud regu berjalan lebih mudah.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Open chat