Manfaat Gadget Sebagai Media Pembelajaran

Manfaat Gadget Sebagai Media Pembelajaran

Prodi Informatika Alma Ata – Untuk menunjang suatu pendidikan tentunya ada banyak sarana yang dibutuhkan serta memadai, salah satunya adalah gadget edukasi yang mana tujuannya untuk mempercepat serta mempermudah proses pembelajaran. Menurut istilah gadget adalah perangkat elektronik kecil yang memiliki fungsi khusus seperti smartphone, pc, ipad, dan lain-lain.

Teknologi saat ini semakin maju sesuai dengan perkembangan zaman. Termasuk gadget adalah salah satu alat teknologi yang banyak diminati serta mengalami perkembangan. Pada era globalisasi ini jenis, model, fitur maupun bentuk alat ini sudah sangat beragam mislanya saja laptop, handphone, iPods, dan lain-lain. Perkembangan teknologi yang terdapat pada alat ini dari waktu ke waktu begitu menakjubkan dari model yang sederhana atau biasa sampai tercipta bentuk yang sangat luar biasa.

Penggunaan Gadget

      alat ini berkaitan dengan media pembelajaran yang berbasis ICT yang biasa terhubung dengan internet. Penggunaaan internet sangat menunjang dalam alat ini. Tentunya ada banyak cara penggunaan alat ini dalam sebuah proses pembelajaran ada yang digunakan sebagai tambahan dari pembelajaran konvensional atau sebagai penunjang dalam model pembelajaran.

  1. Gadget sebagai tambahan dalam pembelajaran

      Semisal seorang guru memberikan sebuah materi dalam sebuah kelas namun jika belum jelas siswa dapat mengakses di internet pada web web yang telah direkomendasikan oleh guru. Pembelajaran yang seperti ini tidak wajib dilakukan namun jika dirasa perlu sebagai ilmu tambahan maka siswa di anjurkan untuk mencari.

2. Gadget sebagai penunjang dalam kegiatan pembelajaran

      Semisal seorang guru memberikan sebuah tugas kepada siswa dan meminta siswa untuk mencari materi tersebut di internet. Maka ini bisa disebut sebagai salah satu penunjang pembelajaran.

Manfaat Gadget dalam Pembelajaran

Dalam hal ini gadget memiliki beberapa manfaat dalam pembelajaran, diantaranya adalah :

  1. Seorang siswa dapat menanyakan suatu hal terkait pembelajaran kepada guru melalui media sosial
  2. Guru dapat memberikan konsultasi kepada siswa terkait pembelajaran
  3. Guru dapat menghemat waktu saat proses pembelajaran berlangsung
  4. Alat ini sangat interaktif

Creator : Unayah

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Open chat