Fitur Baru Google Buat Jauhi Pengguna dari Iklan

Fitur Baru Google Buat Jauhi Pengguna dari Iklan

Oleh : Muhammad Tasdiq Arroziq (29 Juli 2021)

S1 Informatika Alma Ata – Google tingkatkan pribadi penggunanya dengan memakai fitur baru yang membolehkan mereka menghapus riwayat pencarian di smartphone dalam 15 menit terakhir dengan otomatis.

Fitur pribadi terkini ini tadinya awal kali diperkenalkan industri. Ini bertepatan dengan kenaikan layanan Chrome yang lain di ajang I/O 2021 belum lama ini.

Tetapi, fitur hapus otomatis riwayat pencarian terkini ini cuma sedangkan saja ada di aplikasi Google berbasis fitur iOS. Google merancang fitur ini meluncur ke para pengguna Android akhir tahun ini.

Buat aplikasi Google di sistem pembedahan iOS, fitur ini hendak beriringan dengan sebagian opsi waktu buat menghapus riwayat pencarian secara otomatis. Ini meliputi tiap 3, 18, ataupun 36 masing-masing bulannya. Tidak cuma secara otomatis, pengguna pula bisa menghapus riwayat pencarian dengan manual. Mengutip dari The Verge, berikut bimbingan memakai fitur hapus otomatis riwayat pencarian.

  1. Untuk pengguna iPhone serta iPad, pengguna butuh membuka aplikasi Google. Setelahnya, seleksi ikon avatar gambar profil yang terletak di pojok kanan atas.
  2. Setelah itu, pengguna hendak diberikan sebagian opsi pengaturan kilat. Kemudian, seleksi pengaturan Delete Last 15 min. Opsi pengaturan ini terletak pas di dasar pengaturan Search History.
  3. Sehabis diseleksi, fitur ini hendak dengan otomatis menghapus segala riwayat pencarian pengguna di aplikasi Google sepanjang 15 menit terakhir.
  4. Fitur ini tidak butuh memakai fashion Incognito supaya tidak terdapat catatan pencarian yang terekam, serta pula bisa menghindarkan pengguna dari Algoritma Google dalam menyajikan saran pencarian ataupun iklan yang lumayan menganggu.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Open chat